Kasubid Pelayanan Bapenda Kabupaten Tangerang Kampanyekan Maesyal Rasyid - Intan Lewat Akun Instagramnya

Khaeruddin

TANGERANG KABUPATEN, Jakartaobserver.com- Advokasi Sosial Nusantara (ASN) kembali mempersoalkan keterlibatan aktif Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Apdiansyah, Kasubid Pelayanan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang dalam kegiatan politik praktis.
 
Diketahui melalui akun Instagram pribadinya @andi_apdiansyah memposting tentang pengusungan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid - Intan Nurul oleh Partai PKS. Hal itu dinilai berpihak kepada salah satu pasangan cakal calon bupati dan wakil bupati.

"Insya Allah (Mantan) Maesyal - Intan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Tangerang 2024 - 2029," ungkap Apdiansyah melalui caption Instagram story akun pribadinya @andi_apdiansyah.

Ketua ASN Khaeruddin mengecam keras atas tindakan tidak netralnya oknum PNS/ASN tersebut, menurutnya hal tersebut merusak tatanan demokrasi yang sehat, dan menciptakan kondisi yang tidak kondusif menjelang pilkada.

"ASN/PNS sudah jelas wajib bersikap netral dalam kegiatan politik praktis, kami kira selain tidak adanya kesadaran diri dari pejabat yang bersangkutan, ini juga soal lemahnya pengawasan dan penindakan terhadap pejabat pegawai negeri sipil yang secara aktif terlibat dalam politik praktis," ujar Khaeruddin, Rabu (17/7/2024).

Khaeruddin menegaskan, pihaknya akan menggelar demonstrasi dalam rangka memberikan aksentuasi agar keterlibatan aktif PNS/ASN dalam kegiatan politik praktis dapat ditindak secara tegas.

"Kami kira perlu melakukan aksi demonstrasi, dalam rangka memberikan aksentuasi agar ketidaknetralan PNS/ASN dapat ditindak secara tegas," tutup Khaeruddin. (Kimson26)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.