M Fajrin

TANGERANG KABUPATEN, Jakartaobserver.com- Masyarakat mengapresiasi proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 11 Kota Tangerang, Banten yang berlangsung secara profesional, dan mengedepankan cara humanis dalam pengambilan kebijakan demi keberlangsungan akses pendidikan yang terbuka, tampa membatasi hak setiap anak bangsa untuk terus melanjutkan pendidikan.
 
Sekjen Advokasi Sosial Nusantara (ASN) M Faijin, SH mengatakan Kamis (18/7/2024), SMAN 11 Kota Tangerang menempatkan pemahaman bahwa pendidikan penting bagi peningkatan kesadaran dan toleransi, pendidikan tidak hanya tentang memperoleh pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga melibatkan pembentukan karakter dan sikap mental yang positif.

Dalam lingkungan pendidikan, individu dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang nilai-nilai moral, etika, dan pentingnya hidup dalam masyarakat yang beragam.

"Menurut kami SMAN 11 Kota Tangerang wajar diberikan apresiasi, karena menempatkan pemahaman tentang pendidikan secara tepat, hingga diimplementasikan dalam proses PPDB yang sudah sangat profesional, dan bijaksana dalam pengambilan kebijakan demi pemenuhan hak setiap anak bangsa untuk mendapatkan akses pendidikan yang layak," ujar M Faijin yang adalah aktivis pegiat pendidikan.

Pihaknya menyampaikan juga akan senantiasa bersinergi secara positif dengan institusi pendidikan, salah satunya SMAN 11 Kota Tangerang. menurut Faiz Pendidikan merupakan pilar utama dalam mendorong inovasi dan perkembangan masyarakat. Melalui pendidikan, individu didorong untuk berpikir kreatif, mencari solusi untuk masalah yang ada, dan mengembangkan ide-ide baru.

Dalam era globalisasi dan persaingan global, inovasi menjadi kunci dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi, memperbaiki kualitas hidup, dan mengatasi tantangan sosial. Pendidikan yang baik memberikan fondasi bagi individu untuk menjadi agen perubahan dan berkontribusi dalam memajukan masyarakat.

Pendidikan memberikan kontribusi besar dalam kemajuan bangsa dan negara, Sekolah yang menutup akses pendidikan bagi setiap anak bangsa, adalah upaya menghambat kemajuan bangsa dan negara, sekolah sebagai wadah pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Kami respek terhadap kebijakan SMAN 11 Kota Tangerang, yang dengan penuh kebijaksanaan membuka ruang seluas-luasnya bagi setiap individu atau anak bangsa untuk mendapatkan layanan pendidikan yang seharusnya," tutup Faijin. (Kimson26)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.