SMAN 24 Kabupaten Tangerang, Banten.

TANGERANG KABUPATEN, Jakartaobserver.com- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024 di SMAN 24 Kabupaten Tangerang berjalan dengan lancar dan kondusif. Mekanisme konvensional PPDB baik melalui jalur zonasi, afirmasi, perpindahan maupun jalur prestasi berlangsung dengan baik.
 
Menurut Ketua Umum BAIN Kimson Sinaga, Minggu (14/7/2024), lancar dan kondusifnya perjalanan PPDB di SMAN 24 Kabupaten Tengerang, Banten ini menunjukkan eksistensi peran duia pendidikan yang sesungguhnya yaitu pendidikan yang bermoral dan bermartabat.

"Kami mengapresiasi SMAN 24 Kabupaten Tangerang karena telah melaksanakan PPDB secara prosedural dan kondusif, serta menunjukan eksistensi peran Dunia pendidikan yang sesungguhnya, pendidikan yang bermoral dan bermartabat," ujar Kimson.

Di sejumlah tempat, pelaksanaan PPDB biasanya mendapat berbagai reaksi dari para wali murid akibat tidak lolosnya siswa siswi karena dinilai tidak memenuhi syarat formal prosedural sebagaimana mekanisme PPDB di tiap sekolah, juga akibat berbagai resistensi lainnya.

Dikatakan, PPDB dengan mekanisme zonasi, afirmasi, perpindahan atau jalur prestasi, tidak mengkerdilkan eksistensi dunia pendidikan, atau cenderung membatasi akses anak bangsa untuk menempuh dunia pendidikan, melainkan lewat mekanisme tersebut sebagai ajaran dasar bagi siswa siswi calon peserta didik baru dalam membangun sikap yang disiplin aturan dan memahami pentingnya kompetensi serta prestasi baik akademik maupun non-akademik.

"Orientasi pendidikan tentunya diharapkan menjadi sarana pembangunan sumber daya manusia yang maksimal, SMAN 24 Kabupaten Tangerang salah satu sekolah yang bersifat permisif, dan komunikatif, ke semua pihak yang peduli pendidikan, sehingga setiap permasalahan yang berkenaan dengan dunia pendidikan cenderung teratasi," pungkas Kimson. (kim26)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.