Bayi Perempuan Ditemukan di Atas Meja Depan Rumah

Bayi perempuan yang ditinggal orang tuanya di
Tambora, Jakbar, Senin (21/10). (foto: leman)
JAKARTA,JO- Penemuan bayi kembali terjadi di Jakarta. Kali ini lokasinya di pemukiman padat penduduk Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat (Jakbar). Bayi ditemukan warga dalam kondisi hidup di sebuah meja depan rumah warga Senin (21/10)pagi tadi dengan terbalut kain putih.

Bayi tersebut diperkirakan baru saja dilahirkan, berjenis kelamin perempuan dengan berat 1,6 kilogram, dan panjang 41 sentimeter. Diduga sengaja dibuang orang tuanya karena permasalahan himpitan ekonomi.

"Orang tuanya sengaja membuang bayinya sendiri di pemukiman padat penduduk Jembatan Besi Tambora lantaran himpitan ekonomi, " ujar Suzan Oktaviani salah seorang bidan Puskesmas Tambora kepada Jakarta Observer, Senin(21/10).

Menurut Suzan, warga yang menemukan bayi yang sudah diberi nama Siti itu, sempat menduga bayi itu merupakan boneka. “Tadinya sempat dikira boneka, eh ternyata bayi,” kata Suzan.

Sementara itu pihak Kepolisian Sektor Tambora Jakbar,belum mengetahui pasti motif apa yang melatarbelakangi bayi tersebut sengaja dibuang orang tuanya.Namun kuat dugaan bayi mungil itu sengaja dibuang orangtuanya lantaran himpitan ekonomi.

Sementara itu keberadaan kedua orangtua bayi tersebut kini masih dalam penyidikan Mapolsek Metro Tambora. (Suleman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.