Buruh di Jakbar Lakukan Aksi Pemanasan Kunjungi Pabrik

Demo buruh.
JAKARTA, JO- Puluhan buruh dari Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Metal se-Jakarta Barat (Jakbar), Senin (28/10) siang tadi menyambangi sejumlah pabrik yang berada di sepanjang Jalan Daan Mogot untuk mengajak rekan-rekan mereka ikut aksi solidaritas pemanasan aksi mogok kerja massal yang akan dilangsungkan 30 Oktober hingga 1 November 2013.

Aksi mogok kerja massal para buruh tersebut terkait tuntutan mereka atas upah layak menolak outsourching serta menolak Inpres nomor sembilan.

Puluhan buruh dari serikat pekerja logam elektronik dan metal melakukan aksi pemanasan saat ini dengan mengendarai sepeda motor dan membawa bendera sambil menyisir satu per satu pabrik kabel dan pabrik baterai yang ada di Jalan Daan Mogot Jakbar.

"Kedatangan para buruh ini untuk mengajak rekan-rekan yang masih bekerja di dalam pabrik supaya ikut aksi solidaritas pemanasan mogok kerja massal yanga akan mereka gelar nantinya," kata Supardyo kepada Jakarta Observer, di Jakarta, Senin(28/10).

Meski demikian,hari ini para buruh masih membiarkan proses produksi di pabrik-pabrik tersebut tetap berjalan lantaran didasari atas diberikannya ijin bagi perusahaan tempat mereka bekerja untuk melakukan aksi.

Selain menyisiri sejumlah pabrik,mereka juga buat aksi damai yang dikawal petugas Kepolisian ikut serta menyatroni pabrik-pabrik yang berada di sekitar Kecamatan Kalideres,Kapuk,Cengkareng dan Tegal Alur, Jakbar. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.