Cinta adalah Ketika Pria Memperlambat Langkah Mengikuti Wanita

Pria memperlambat jalan ketika berjalan bersama pasangan.
JAKARTA, JO- Apakah itu cinta? Mungkin itu berarti memperlambat langkah ketika berjalan bersama pasangan yang dicintainya.

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa pria menyesuaikan kecepatan berjalan mereka untuk menyesuaikan dengan laju pasangan romantis mereka, sebuah fenomena yang jarang diperhatikan ketika orang-orang berjalan dengan teman perempuan.

Tapi, uniknya, tujuan penelitian ini sebenarnya untuk memahami evolusi manusia, mengingat bahwa awal manusia "pemburu-pengumpul" harus melakukan perjalanan bersama-sama, meskipun mereka berbeda bentuk dan ukuran.

Seperti dilansir foxnews.com, mengutip peneliti dari Seattle Pacific University, hari ini, setiap orang memiliki kecepatan jalan optimal. Semakin panjang kaki Anda, semakin cepat Anda berjalan- sebuah fakta bahwa laki-laki umumnya memiliki kecepatan optimal lebih tinggi daripada wanita.

Dalam urusan kecepatan ini, karena titik optimal adalah pada saat seseorang bergerak paling efisien tanpa membuang-buang energi. Ketika berjalan bersama, seseorang harus menanggung biaya penyesuaian kecepatannya dari kecepatan optimal yang bisa dilakukannya.

Untuk mengetahui siapa yang harus menanggung "kerugian" ini, para peneliti merekrut 11 pasangan heteroseksual, dan meminta mereka untuk berjalan sendiri di sekitar jalur yang sudah ditentkan. Hasilnya rata-rata pria memiliki kecepatan 3,4 mph (5,5 km/jam) dan wanita 3,2 mph (5,1 km/jam).

Selanjutnya, setiap orang kemudian disuruh berjalan bergantian antara berjalan sendiri dan berjalan bersama orang lain. Pada satu titik mereka juga disuruh bergabung dengan pasangan romantisnya, berdasarkan jenis kelamin yang sama, jenis kelamin berbeda. Ketika berjalan dengan pasangan romantis mereka, mereka diminta juga untuk berpegangan tangan.

Para peneliti yang mencatat waktu berjalan menemukan bahwa ketika pasangan romantis berjalan bersama, pria memperlambat langkahnya untuk mencocokkan kecepatan optimal pasangan wanitanya. Hal itu terjadi baik ketika mereka berpegangan tangan atau pun tidak.

Ketika pasangan pria dan wanita dalam hubungan platonis berjalan bersama, keduanya pihak mengubah kecepatan mereka. Pria melambat sedikit dan wanita mempercepat, dan keduanya bertemu di pertengahan dengan kecepatan 3,3 mph (5,3 km/jam).

Ketika berjalan dengan dengan sesama jenis kelamin, pria mempercepat langkah sekitar 4 persen lebih cepat dari kecepatan yang mereka sukai. Sementara sesama wanita melambat dengan 3 persen lebih lambat dari biasanya.

Banyak kelompok pemburu-pengumpul terbagi ke dalam kelompok sesama jenis untuk perjalanan jarak jauh, sepertinya untuk mencegah pria atau wanita dari keharusan "membayar kerugian energi" untuk menyesuaikan kecepatan masing-masing.

Dalam hubungan romantis, bagaimanapun pria mungkin telah berevolusi untuk menjaga hubungan dengan pasangan mereka; mereka mengeluarkan energi sehingga wanita bisa menyelamatkan usaha untuk reproduksi, para peneliti itu menulis. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.