Korban Kebakaran Tamansari akan Dibantu Obat dan Makanan Bayi

Korban kebakaran Tamansari, Jakarta Barat,
JAKARTA,JO- Suku Dinas Kesehatan Masyarakat (Sudin Kesmas) Jakarta Barat (Jakbar) berjanji untuk menambah pendistribusian obat-obatan dan makanan pendamping air susu ibu (MP ASI) ke posko lokasi bencana kebakaran di Tamansari, Jakarta Barat (Jakbar).

"Kita akan identifikasi para korban bencana supaya kita bisa melayani warga atau bayi dengan menyalurkan bantuan obat-obatan dan makanan pendamping ASI pada bayi korban kebakaran," kata Kadusin Kesmas Jakbar Widiastuti, di Jakarta, Senin(21/10).

Sebenarnya, menurut Widiastuti, saat ini sudah buat posko pelayanan kesehatan kepada korban kebakaran tak jauh dari lokasi itu. "Kita sudah siapkan posko pengaduan dan pelayanan kepada korban melalui posko Puskesmas Kecamatan Tamansari,"katanya.

Dikatakan, kalau memang ada warga korban kebakaran yang belum mendapatkan pengobatan maupun makanan pendamping buat bayi, Sudin Kesmas akan menyiapkannya dan nanti akan ditanyakan kepada tim kesehatan dari puskesmas yang berada di posko jaga kalau kekurangan obat-obatan.

Untuk mempercepat pelayanan kepada warga juga dibantu dengan koordinator masing-masing warga.

"Kita akan siapkan kalau kekurangan bantuan atau layanan berupa obat-obatan dan makanan pendamping bayi di lokasi itu. Kalau kesulitan mendapatkannya bisa langsung diarahkan langsung ke Puskesmas Tamansari," tandasnya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.