Pembangunan Taman Puspa Cengkareng Timur Tidak Sesuai Spesifikasi?

Pengerjaan Taman Puspa terbengkalai.
JAKARTA,JO- Pembangunan dan pemeliharaan taman kota di RT 11/04, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), diduga tidak sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan, dan pekerjaan tersebut sudah lebih seminggu terbengkalai.

Akibatnya, dari pantauan Sabtu (26/10), batu konblok pembatas jalan orang yang sebagian sudah terpasang banyak yang rusak berantakan.

Dari informasi yang diperoleh dari seorang petugas konsultan taman yang tidak bersedia disebut namanya, pekerjaan yang dikerjakan PT Ulini Manru Primadona ini sudah berlangsung sebulan lebih dengan melibatkan tujuh orang pekerja.

Hanya saja para pekerja itu sendiri tidak bisa beristirahat di bedeng, karena kontraktor tidak membuat bedeng di lokasi tersebut. Padahal, kata konsultan ini, proyek tersebut cukup besar anggarannya.

Tidak sesuai spek?
“Seharusnya karena anggarannya cukup besar, sudah wajib pemilik proyek memasang bedeng. Selain itu, batu konblok pembatas jalan orang yang ada di dalam taman yang sebagian sudah dipasang seharusnya pada sisi-sinya harus dicor dengan semen agar kuat dan tidak mudah copot. Tapi, ini tidak dilakukan sama sekali,”ujarnya.

Karena ketidakberesan itu, pihaknya akan melaporkannya ke Sudin Pertamanan Jakbar selaku pihak yang berwenang.

Kepala Seksi Taman Jakbar Sulis yang dikonfirmasi mengaku belum mendapat laporan terkait masalah tersebut. Pihaknya berjanji akan melakukan pengecekan ke lokasi, termasuk keharusan adanya bedeng proyek.

“Soal itu saya belum dapat laporan, jadi belum tahu. Bedeng proyek harus ada, tidak boleh tidak. Saya akan cek segera,” tandas Sulis. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.