Pendaftaran untuk Peserta Lelang Kepala Sekolah Dimulai Hari Ini

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Anda tertarik untuk menjadi kepala sekolah di DKI Jakarta? Pendaftaran untuk Anda mengikuti lelang jabatan kepala sekolah di DKI Jakarta dimulai hari Senin (25/11) ini. Tahap awal lelang jabatan dimulai untuk SMA dan SMK negeri.

Pendaftaran yang dibuka mulai hari ini berlangsung hingga 2 Desember secara online melalui laman http:// jakgov.jakarta.go.id. Jika lolos, pada 7-8 Desember peserta mengikuti seleksi bidang atau akademik. Selanjutnya, peserta yang lolos pada 13-31 Desember menjalankan tes psikologi.

Jumlah jabatan yang dilelang adalah 117 untuk kepala sekolah SMA, dan 63 jabatan
kepala SMK yang diperebutkan. Nantinya mereka bisa ditempatkan di mana saja, termasuk sekolah yang belum memiliki kepala sekolah karena kepseknya pensiun.

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto di Jakarta, Minggu (24/11), lelang jabatan bagi kepala SMA negeri dan SMK negeri itu dilakukan secara terbuka, artinya, kepsek yang sedang menjabat, calon kepsek yang memiliki sertifikat ataupun mengikuti pendidikan dan latihan (diklat), serta guru yang memenuhi persyaratan diperbolehkan ikut.

Persyaratan khusus, peserta harus memiliki status sebagai guru pegawai negeri sipil (PNS) Jakarta dengan pangkat minimal III-C. Sama dengan lelang jabatan lurah dan camat, PNS dari kota lain juga tidak diperkenankan ikut seleksi. Guru yang masih berstatus honorer atau lepas pun tidak diperbolehkan ikut seleksi.

Sang calon juga harus punya ijazah S-1 atau D-IV kependidikan/nonkependidikan dari perguruan tinggi (PT) yang terakreditasi, berusia maksimal 54 tahun, punya sertifikasi pendidikan dan memiliki pengalaman mengajar minimal lima tahun, sehat jasmani rohani berdasarkan surat keterangan dokter, dan tidak pernah dikenai hukuman sedang atau berat dalam dua tahun terakhir. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.