Presiden SBY dan Ibu Ani Unjukrasa di Bali

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
JAKARTA, JO- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani. Yudhoyono melakukan aksi unjuk rasa di Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali.

Aksi itu mereka lakukan, Senin (25/11), saat Presiden SBY mengikuti acara menanam pohon di desa itu, dengan menggelar spanduk, yang satu sisinya dipegang SBY dan sisi lainnya dipegangi Ibu Ani.

Saat itu adalah acara Puncak Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2013.

Spanduk yang penjangnya 3 meter dan lebar 1 meter, bertuliskan kalimat "Menanam Selamanya", tanpa ada embel-embel tulisan lain misalnya "Koalisi SBY-Ani Yudhoyono Menanam Pohon"seperti layaknya aksi demo yang membawa nama koalisi, forum dan lainnya.

"Sore ini, saya dan istri tercinta, Ibu Ani, ingin berunjuk rasa dengan menggelar sebuah spanduk," kata SBY.

Menurut Kapala Negara dirinya memang seringkali menerima aksi demo, khususnya saat berkunjung ke daerah. Spanduk besar juga diberikan kepadanya.

Setelah Presiden menyampaikan itu, Ibu Ani langsung menghampiri Presiden SBY yang berada di atas panggung dan bersama menggelar spanduk berukuran besar bertuliskan 'Menanam Selamanya'. Ajakan ini disambut tempuk tangan dari seluruh tamu dan undangan.

Setelah itu Presiden melakukan aksi penanaman pohon Kalpataru (Ficus Religiosa).

HMPI sendiri diperingati setiap tanggal 28 November dan BMN pada Desember. Penetapan peringatan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 24 tahun 2008. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.