Puluhan Peluru Senjata Revolver dan FN Sempat Ditenteng Bocah

Senjata jenis Revolver dan FN
JAKARTA, JO- Kantong plastik hitam yang berisi puluhan butir peluru dan granat aktif, sebelumnya sempat ditengteng oleh dua bocah yang menemukannya menuju rumah ketua RW 09 Kampung Rawa Bambu, Kali Baru, Kota Bekasi.

Sesampainya mereka dirumah ketua RW 09 itu, dua bocah berusia 13 tahun ini menceritakan penemuan benda aneh di Kali mawar yang kebetulan lokasinya tak jauh dari rumah ketua RW tersebut. Ketua RW 09 kemudian menyuruh dua bocah ini untuk mengembalikan kantong plastik hitam yang berisikan puluhan peluru dan granat aktif itu ke tempat asalnya dan langsung menghubungi pihak kepolisian.

"Kita langsung ke lokasi dan mengamankan tempat penemuan sejumlah 31 butir peluru jenis Revolver 38 dan FN kaliber 72 serta satu granat manggis," kata Kapolsek Medan Satria Kota Bekasi Kompol Dubbel Manalu.

Untuk kepentingan penyelidikan, kantong plastik berisikan butiran peluru dan satu granat aktif yang ditemukan di Jalan Mawar 6 ini sudah diserahkan ke Tim Gegana Polda metro Jaya. "Sementara ini kita baru periksa tiga orang saksi," kata Dubel.

Ia menduga peluru dan granat itu sengaja dibuang, bukan disembunyikan. Karena kalau disembunyikan tidak mungkin di pinggir kali.

Namun begitu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto yang dihubungi menjelaskan, yang dibawa ke Mako Gegana hanya granat nanas, sementara peluru tinggal di Polsek Medan Satria. Peluru yang ditingal itu terdiri dari 22 butir peluru untuk FN dan 9 peluru untuk Revolver. (jo-9)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.