Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru Digelar di Monas

Jenderal Pol Sutarman
JAKARTA, JO- Dalam rangka operasi kepolisian terpusat "Lilin 2013" di lapangan Tugu Monas, Jakarta Pusat, jumat 20/12 mulai digelar jajaran Kepolisian RI. Pada acara yang itu Kapolri Jendral Pol Sutarman menjadi Inspektur Upacara.


Upacaradimulai pada pukul 08.00 WIB dalam rangka pengamanan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014. Hadir pula Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Moeldoko. Jokowi terlihat mengenakan pakaian khas Betawi warna putih lengkap sarung kotak kotak yang dikalungkan di leher.

Apel diikuti 144 ribu personil yang terdiri dari Polri,TNI dan jajaran Pemprov DKI. Ditampilkan kendaraan taktis berupa water canon, barracuda, helikopter dan pasukan bermotor.

Dalam sambutannya Kapolri mengatakan, apel yang diselenggarakan ini merupakan pengecekan akhir terhadap kesiapan keamanan Natal dan Tahun Baru. Momentum ini penting diakhir tahun yang selalu di ikuti dengan meningkatnya dinamika Kamtibmas,sehingga perlu upaya komprehensif aparatur keamanan dan didukung masyarakat agar berjalan dengan situasi yang kondusif.

"Para petugas gabungan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini akan ditempatkan pos pelayanan di Indonesia. Prioritas pertama berada di 14 polda, prioritas kedua berada di 17 Polda. Dilakukan agar pelaksanaan operasi berjalan optimal,sehingga masyarakat aman dan nyaman merayakannya," ucap Kapolri.(leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.