Bahayakan Warga, Pohon Tua di Jakarta Barat Sebaiknya Dipotong

Pohon tumbang di Jalan Raya Alkamal, Jakbar, kemarin. (foto:leman)
JAKARTA,JO- Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (14/12). menyebabkan beberapa titik terjadinya pohon tumbang di Jakarta Barat (Jakbar).

Warga pun meminta aparat terkait khususnya Sudin Pertamanan Jakbar untuk melakukan pemotongan pohon tua yang sangat membahayakan keselamatan warga.

"Kami berharap Sudin Pertamanan untuk aktif melakukan pemotongan pohon-pohon tua yang ada di daerah ini. Apalagi musim hujan dan angin kencang saat ini sangat membahayakan warga," kata Dede, seorang warga Kedoya kepada JakartaObserver.Com di Jakarta, Minggu (15/12).

Salah satunya pohon tumbang adalah pohon besar tua yang berada di sisi Jalan Raya Alkamal, Kedoya, Kebon Jeruk terlihat menutupi seluruh badan Jalan Raya Alkamal.

Akibatnya para pengguna jalan (mereka) terpaksa  harus mencari jalan lain untuk mencapai tujuannya masing-masing. "Pohon tua dan rapuh itu tumbang akibat diterpa hujan dan bercampur angin kencang," kata Dede.

Menurut Dede, pohon berjenis asam yang terlihat sudah tua dan rapuh itu  seharusnya dilakukan pemotongan oleh instansi terkait melihat kondisi pohon itu sudah sangat memprihatinkan.

"Jika tidak dilakukan pemotongan pohon bukan tidak mungkin akan terjadi seperti pohon tumbang ini," ujarnya. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.