Bikin Macet dan Kumuh, Delapan Bangunan di Glodok Dibongkar

Bangunan di Jalan Medan Glodok Selatan yang dibongkar.
JAKARTA,JO- Sebanyak delapan bangunan yang berdiri di bahu jalan sepanjang Jalan Medan Glodok Selatan, RT 01/01, Kelurahan Glodok, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat(Jakbar), dibongkar petugas Satpol PP setempat, hari ini.

Alasan pembongkaran, karena bangunan itu membuat macet, sembraut dan pemandangan kumuh.

"Ada delapan bangunan yang terpaksa kami bongkar yaitu tiga bangunan permanen dan tiga semi permanen yang dijadikan usaha rumah makan serta dua bangunan lain dijadikan sebagai gudang penyimpanan es balok,"ujar Lurah Glodok Adji Kumala di Jakarta, Rabu(17/12).

Menurut Adji Kumala, pembongkaran kedelapan bangunan yang berdiri di bahu jalan sudah berdiri puluhan tahun yang membuat jalan menyempit hingga arus lalu-lintas di wilayah tersebut kerap macet.

“Sebelumnya kami sudah melayangkan surat peringatan kepada pemilik bangunan untuk segera membongkar sendiri bangunannya. Karena tidak digubris pemiliknya sampai batas waktu yang ditentukan maka kami bongkar paksa,”ucapnya.

Dia berharap, dengan dibongkarnya kedelapan bangunan tersebut lalu-lintas di jalan jadi lancar.

Ketua RW01 Kasen menyambut baik tindakan yang dilakukan pihak kelurahan.

"Dulu,sebelum bangunan dimajukan hingga memakan bahu jalan,kami sudah melakukan teguran dan melaporkannya pada unit terkait.Tapi pemilik membandel ,mereka tetap saja membangun hingga membuat Jalan Medan Glodok Selatan semakin menyempit,dan membuat kendaraan yang melintas tidak leluasa," ungkapnya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.