Jalan Panjang Arteri Banyak Lobang, Setiap Hari Pengendara Motor Jadi Korban

Jalan berlobang (Ilustrasi)
JAKARTA,JO- Banyaknya lubang di sepanjang Jalan Panjang Arteri depan gedung kantor Indovision, Kelurahan Kedoya Utara, Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar), membuat para pengendara sepeda motor ketakutan. Hampir tiap hari ada saja korban yang jatuh di sana.

Buktinya Senin (16/12) tadi pagi pukul 09.00 WIB seorang pengendara sepeda motor Sulianto,60, warga Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakbar jatuh terseret hingga 15 meter akibat menabrak lobang yang persis di tengah badan jalan depan gedung Indovision. Lobang itu berdiameter 50 sentimeter yang dalamnya sekitar 10 sentimeter.

Menurut Sulianto, dirinya melaju dari perlintasan rel KRL Jalan Panjang posisi di tengah bandan jalan, sontak kaget begitu melihat ada lobang dan tiba-tiba rem mendadak dan menabrak lobang. "Saya kaget dan coba menghindar, sehingga saya hilang kendali sehingga jatuh terseret hingga 15 meter," katanya.

Menurutnya, lobang itu tidak kelihatan dari jauh, tapi begitu dekat membuat siapapun pengendara akan kaget. "Mulai dari kaki,tangan dan wajah saya luka lecet lumayan parah," kata dia.

Darso,42,tukang parkir di lokasi itu mengakui, jalan berlobang di depan gedung Indovision ini sudah banyak korban jatuh. Rata-rata lukanya parah. Apalagi para pengendara biasanya dalam posisi kecepatan tinggi karena kondisi jalan lurus.

"Baru kemarin, pada hari Minggu (15/12-Red) juga ada korban seorang wanita jatuh karena menabrak lobang hingga terseret.Lukanya cukup parah juga ,mulai dari kaki,tangan pada luka lecet," ucapnya.

Kondisi jalan ini sudah beberapakali ditambal-sulam tapi tidak bertahan lama. Tiga hari sudah rusak lagi.Warga berharap agar jalan berlubang di sepanjang Jalan Panjang Arteri Green Garden segera diperbaiki, sehingga dapat dicegah korban-korban baru. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.