Kepsek SMK: Lantai 7 Itu Akademi, Ngapain ke Sana Kalau Tidak Suka Sama Suka?

Ilustrasi
JAKARTA,JO - Kepala sekolah sebuah SMK di Jakarta Timur (Jaktim) mengatakan, lantai 7 gedung sekolahnya adalah ruang kosong milik akademi informatika yang masih satu yayasan dengan SMK yang dipimpinnya. Semua siswa dilarang masuk ke sana.

Kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/12), sang kepala sekolah, Karto Manalu menegaskan, kalau naik ke atas pasti akan diusir pihak kampus. Namun dia mempertanyakan seandainya betul siswa dan siswi itu naik ke lantai 7 apa motivasinya kalau bukan mau sama mau.

"Siswa dilarang naik, itu milik Akademi Informatika, kalau naik pasti diusir pihak kampus, yang
jadi pertanyaan kenapa keduanya bisa di atas kalau bukan mau sama mau?" tanya dia.

Karto Manalu juga membantah terjadi pemerkosaan di lingkungan sekolahnya, dengan alasan semua ruangan dipasangi CCTV, khususnya di ruang belajar SMK mereka yang terletak di lantai 3 dan 4.

Sepanjang dia tahu, yang ada adalah percobaan pemerkosaan, sementara pemerkosaan sesungguhnya terjadi di kos-kosan, bukan di sekolah. "Itu terjadi di kos-kosan, bukan di sekolah ini," kata Karto.

Sebelumnya, siswi SMK, NFR, 16, mengaku diperkosa di toilet sekolah di lantai 7 pada 24 Agustus 2013 oleh kakak kelasnya, T, 18. Selain itu pemerkosaan juga terjadi di kos-kosan di daerah Cipinang, Jakarta Timur pada 28 September lalu. Pelakunya adalah tiga kakak kelasnya, T, A dan P yang semuanya duduk kelas III di SMK itu.

"Banyak CCTV yang dipasang, dan semua aktivitas belajar di lantai 3 dan 4 dipasangi alat itu, sehingga semua aktivitas ketahuan. Mungkin saja di lantai atas, tapi setahu saya tidak pernah ada kejadian pemerkosaan di sini," bantah Karto. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.