Limbah Kimia Cemari Air, Warga Meruya Selatan dan Joglo Resah

Limbah berbahaya
JAKARTA, JO- Warga di Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat resah akibat saluran air di wilayah tersebut tercemar limbah kimia pabrik tekstil.

Selain menggangu kesehatan yang disebabkan bau yang menyengat, limbah tersebut juga mengakibatkan gatal-gatal pada kulit.

Limbah kimia itu diduga berasal dari pabrik tekstil di kawasan Joglo, RT 01 RW 02, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, yang dibuang ke saluran air yang melintasi pemukiman penduduk.Akibatnya air tanah di sana pun tercemar limbah itu.

Menurut Mudito, warga setempat di Jakarta, Sabtu (21/12), warga sudah melaporkan hal tersebut ke pihak terkait namun hingga kini belum ada tanggapan.

“Selain menggangu kesehatan yang ditimbulkan dari bau yang menyengat,air tanah yang telah terkontaminasi limbah tersebut juga mengakibatkan ruam dan gatal-gatal pada kulit warga sekitar yang mayoritas masih menggunakan air tanah untuk keperluan sehari-hari seperti mandi dan mencuci pakaian,” kata Mudito.

Sementara itu Lurah Joglo Joko Suparno mengaku sudah melaporkan keluhan warga ke KLH Provinsi dan sudah memberikan teguran ke pemilik agar perusahaan tersebut ditutup namun hingga kini masih beroperasi.(leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.