Menjelang Natal dan Tahun Baru Harga Kebutuhan Pokok Masih Normal

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Menjelang Natal dan datangnya pergantian tahun,harga bahan pokok seperti harga cabe merah,cabe rawit, beras dan minyak goreng masih normal.

Dari hasil pantauan Jakarta Observer.com, di Pasar Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, pada Sabtu (14/12), harga cabe merah berkisaran Rp25 ribu per kilo, dan harga cabe rawit Rp 20 ribu per kilo.

Sementara harga beras per liter mencapai Rp 7.000 dan harga minyak goreng per kilo mencapai Rp 12 ribu.

Dari keterangan salah seorang pedagang cabe di Pasar Semanan Kalideres,Jakbar  menyebutkan,menjelang datangnya tahun baru,kenaikan harga bahan pokok memang tidak bisa ditentukan.

"Kenaikan harga cabe merah dan harga cabe rawit tidak bisa ditentukan,kadang harganya naik dan kadang harganya juga turun.."

Seperti minggu kemarin,harga cabe merah melambung Rp 28 ribu per kilo dan harga cabe rawit mencapai Rp 25 ribu per kilo, sekarang malah harga cabe merah dan harga cabe rawit menjadi turun,Rp 25 ribu untuk harga cabe merah dan Rp 20 ribu untuk harga cabe rawit.Jadi  harganya masih terlihat standar lah.

Sementara seorang pedagang lainnya yang ada di Pasar Semanan Kalideres,juga mengatakan,kenaikan harga beras dan harga minyak goreng menjelang datangnya tahun baru,tidak terlalu melambung tinggi.

Harga beras yang tadinya per liter Rp 6.500,kini naik harganya menjadi Rp7.000. Sementara harga minyak goreng yang tadinya sebesar Rp 11.500, kini harganya mencapai Rp 12.000.

"Saya rasa kenaikan harga beras dan minyak goreng yang ada di Pasar Semanan ini tidak terlalu parah,karena kenaikan harganya tidak terlalu tinggi,masih bisa terjangkau oleh pembeli," ucapnya kepada Jakarta Observer.com. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.