Pencuri dengan Modus Ban Pecah Babak Belur Dihajar Warga

Ilustrasi
JAKARTA,JO -Seorang pencuri tas di dalam mobil dengan modus ban pecah babak belur dihajar warga di Jalan Fanta, Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar), Sabtu (14/12) siang tadi.

Kusharyanto alias Yanto, 26, begitu nama pencuri ini saat itu sedang mengincar tas di dalam mobil milik dokter Afni, 35. Yanto, yang melakukan aksinya bersama dua orang temannya yang lain, tak berkutik saat warga menangkapnya.

Penangkapan Yanto yang bersama temannya melakukan aksinya dengan naik motor, terjadi setelah ibu-ibu yang ada di daerah itu meneriaki maling, dan dengan segera warga lain menangkap dan menghadiahi pria ini dengan pukulan, getokan botol dan lainnya.

Selanjutnya, oleh warga, pelaku diserahkan ke Mapolsek Palmerah Jakbar.

Dari keterangan korban menyebutkan,terjadinya pencurian itu berawal ketika dirinya mengendarai mobil melintas di Jalan Fanta, Palmerah, tiba tiba dihampiri oleh ketiga orang pelaku yang mengatakan kalau ban mobilnya itu pecah.

"Pas saya lewat, mereka ngomong kalau ban mobil saya pecah, ya sudah saya berhenti takut kenapa-kenapa di jalan. Akhirnya saya turun untuk mengecek ban mobil saya. Saat saya mengecek,pelaku langsung mengambil tas yang berada di dalam mobil," ucap Afni kepada wartawan.

Korban menambahkan, saat para pelaku itu mengambil tas miliknya,seorang ibu-ibu yang memergoki langsung berteriak maling sambil memukul kepala pelaku pakai botol.Teriakan ibu- ibu itu didengar oleh warga yang langsung mengejar dan berhasil menangkap satu orang dari tiga pelaku.

Sementara dua orang dari komplotan itu berhasil melarikan diri dan hanya bisa ditangkap satu orang. "Motornya terserempet mobil yang melintas dan jatuh. Tapi satu orang saja yang jatuh, duanya lagi langsung kabur," kata Afni menambahkan.

Kepada petugas Yanto mengaku,dirinya baru melakukan aksi pencurian itu satu kali dan itupun diajak oleh kedua orang temannya Yang bernama Zaenal dan Sahrul." Saya baru sekali ini mengambil tas," ujarnya sambil menahan rasa sakit yang dideritanya.

Karena terdapat luka di bagian kepala, anggota polisi kemudian membawa Yanto ke IGD Rumah Sakit Patria IKKT untuk dilakukan perawatan.

Sementara itupPolisi mengamankan sebuah sepeda motor Honda Beat warna merah dengam nomor polisi B 6761 PSD yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.