Sempat Terhenti, Jalan Tol JORR W2 Siap Dirampungkan

Tol di Jakarta
JAKARTA,JO - Setelah terhenti pada tahun 1998, kini tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) siap dirampungkan sebagai alternatif untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di wilayah Jakarta.


Pengerjaan jalan tol JORR,yang sebelumnya terhambat karena hantaman krisis moneter pada tahun 1998 itu. Mulai dikerjakan tahun 2002 dan saat ini pengerjaannya sudah mencapa lebihi dari 90 persen.

Rangkaian tol JORR tahapan terakhir ,yang biasa disebut tol JORR W 2 dimulai dari Bandara Soekarno Hatta sampai dengan Tanjung Priok saat ini masih dalam tahap pengerjaan.Terhambatnya pengerjaan disebutkan lantaran pihak Jasa Marga mengalami kendala oleh pembebasan lahan sepanjang 1 Kilometer.

"Namun hal ini sudah terselesaikan dan siap dikerjakan," ujar Direktur Jakarta Marga Jaya Ngurah Wirawan selaku pemenang konsensi pengerjaan Tol JORR W2 itu.

Dua buah gerbang tol yang ada di Meruya sudah siap digunakan hanya tinggal menunggu pemeriksaan kelayakan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Badan Pemeriksa Jalan Tol (BPJT).

Keberadaan tol JORR W2 sebagai solusi yang komprehensif menghadapi ancaman kemacetan yang terjadi di wilayah Jakarta yang diakibatkan oleh pertumbuhan kendaraan dan minimnya penyediaan badan jalan baru. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.