Toilet Gedung Kantor Walikota Jakbar Jorok dan Menakutkan

Toilet jorok, tak ada air dan tidak terawat di Kantor Walikota Jakbar.
JAKARTA,JO- Kondisi Kantor Walikota Jakarta Barat (Jakbar) yang berlokasi di Jalan Kembangan Raya, Jakarta kian hari kian memprihatinkan saja. Di kantor pelayanan masyarakat itu, banyak fasiltas umum tidak berfungsi, seperti toilet dan fire extinguisher atau alat pemadam kebakaran portable.

Seperti terlihat lantai dasar gedung B, kondisi toilet hampir semua air tidak keluar. Kertas bertuliskan "Tidak Ada Air" tampak ditempel di bagian depan pintu toilet yang sudah kusam. Kepanikan pun selalu terlihat bagi orang yang kebetulan tersesak mau buang hajat.

Selain tidak ada air, toilet pun terlihat jorok, dan menyeramkan karena lampu padam. Anehnya, meski sudah sering dikeluhkan, namun dianggap angin lalu saja.

"Waduh jangankan buat buang air besar, buat buang air kecil saja airnya tidak berfungsi," kata salah seorang karyawan pemda yang tidak bersedia disebutkan namanya kepada Jakarta Observer.com, Rabu (18/12).

Maaf, air tidak ada, bunyi tulisan di pintu toilet.
Soal alat fire exthinguisher pun sama saja, terlihat kusam dan hanya pajangan. Bahkan papan nama Kantor Walikota Adm Jakarta Barat juga bernasib sama yakni tidak terawat.

"Bagaimana mau memberi contoh kepada masyarakat kalau kantor walikotanya saja jorok dan tidak terawat," kata Jamhuri, seorang warga Cengkareng yang bertamu ke kantor walikota, hari ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Kantor Walikota Jakbar Haryanto ketika ingin dikonfirmasi, tidak berada di ruangannya.Namun salah satu staf nya mengatakan, "Pak Haryanto sedang keliling di Gedung B Walikota Jakarta Barat," katanya. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.