Banjir di Jakarta Kembali Rendam 21 Kelurahan

Banjir di Jalan Daan Mogot, Jakbar, hari ini. (foto:leman)
JAKARTA, JO- Banjir kembali melanda Jakarta pada Rabu (29/1) ini. Air yang sempat surut akibat banjir dua pekan sebelumnya, kini kembali merendam setidaknya 21 kelurahan, di 11 kecamatan di Jakarta.

Data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut, banjir terakhir menyebabkan 9.985 orang mengungsi dan ditampung di 34 lokasi pengungsian.

"Sebelumnya beberapa daerah ini sudah surut dari banjir, tapi kembali terendan akibat hujan lebat yang berlangsung Selasa malam hingga Rabu siang," kata Kepala Bidang (Kabid) Informatika BPBD DKI Jakarta Edy Junaedi Harahap.

Ketinggian air di sejumlah lokasi bervariasi mulai dari 20 cm hingga 200 cm. Wilayah Jakarta Timur menjadi kawasan yang paling banyak terdapat banjir. Di Jakarta Selatan  dua kecamatan yang terendam banjir yakni di Kecamatan Pancoran dan Kecamatan Pasar Minggu dengan jumlah pengungsi sebanyak 730 jiwa yang berasal dari Kelurahan Bukit Duri, Pejaten Timur, dan Jatipadang.

Di Jakarta Barat ada tiga kelurahan yang terendam yakni Kelurahan Duri Kosambi, Kelurahan Kedoya Selatan dan Kelurahan Sukabumi Utara. Adapun jumlah pengungsi mencapai 384 jiwa. Di Jakarta Pusat, hanya satu kelurahan yang terendam banjir yakni di Karet Tengsin. Di Jakarta Utara nihil atau tidak ada wilayah yang terendam banjir. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.