Cegah Kecelakaan, Perbaikan Jalan Berlobang di Jakbar Terus Dikebut

Jalan berlobang di Jakarta Barat.
JAKARTA,JO- Sejak Senin (27/1) pukul 17.00 WIB hingga Selasa (28/1) pagi tadi para petugas dari Sudin PU Jakbar berpacu dengan waktu memperbaiki jalan berlobang yang ada di wilayah ini.

Perbaikan jalan berlobang pasca banjir yang melanda di wilayah Jakbar diantaranya dilakukan di sepanjang Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk,hingga Jalan Olimo, Tamansari.

Meski diguyur rintikan air hujan, namun tidak membuat petugas ini patah semangat dalam upaya perbaikan jalan yang penuh berlobang itu.

Dari informasi yang diterima JakartaObserver.com, Selasa (28/1), perbaikan jalan rusak yang ada di sekitar kawasan tersebut sebenarnya adalah wewenang Kementerian PU. Namun untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas pihak Sudin PU Jakbar terpaksa harus mengambil-alih.

"Bagi kita yang terutama adalah mengantisipasi terjadinya kecelakaan dulu akibat jalan yang penuh berlobang disepanjang jalan ini," kata Kasudin PU Jalan Siska Hermawati, di Jakarta, Senin (27/1) malam.

Siska Hermawati menjelaskan, selain perbaikan jalan di sepanjang Jalan Gajah Mada hingga di Jalan Olimo, Hayam Wuruk, Tamansari, perbaikan juga dilakukan di Jalan Daan Mogot, tepatnya di depan Samsat Kecamatan Cengkareng, pada Senin malam

"Perbaikan jalan ini kita lakukan dengan meng Hotmik di sepanjang jalan yang rusak saja, agar nantinya hal itu bisa mengantisipasi terjadinya kecelakaan dampak dari jalan rusak.Tapi bila cuaca sudah memungkinkan, jalan ini akan dikupas kembali dan dilakukan betonisasi," kata Siska.

Alasannya karena hotmix ini kekuatannya hanya bertahan hingga tiga bulan. "Jadi perbaikan jalan ini untuk sementara kita lakukan demi menghindari terjadinya kecelakaan lalu-lintas ,akibat jalan yang penuh berlobang di wilayah kita," begitu Siska Hermawati. (Leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.