Jabatan Asintel Pangarmabar dan Komandan Satfib Koarmabar Diserahterimakan

Pangarmabar Laksda TNI Arief Rudianto, SE, menyerahkankan
tongkat komando kepada pejabat baru Komandan Satfibarmabar

di Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Senin (28/1)
JAKARTA, JO- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, SE memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Intelijen (Asintel)Pangarmabar dan Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmabar (Dansatfibarmabar),di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No 67 Jakarta Pusat, Senin (28/1).

Asintel Pangarmabar yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (E) Hendrawan Bayu Prewito diserahkan kepada Kolonel Laut (P) Supriatno Irawan, sedangkan Dansatfibarmabar dari Kolonel Laut (T) Nursyawal Embun diserahkan kepada Kolonel Laut (P) Tri Satrya Wijaya, SE, MM.

Dalam amanatnya Pangarmabar mengatakan, serah terima jabatan merupakan upaya TNI AL untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dalam menjalankan roda organisasi.

Lebih lanjut dikatakan Pangarmabar, Asintel Pangarmabar memiliki tugas merumuskan dan mengembangkan kebijakan pangarmabar di bidang intelijen maritim, pengamanan, persandian, penggalangan termasuk penerangan.

Sedangkan Satfib Koarmabar bertugas melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur organisasinya dalam bidang peperangan amfibi dan sistem muat taktis serta muat administrasi agar terwujud kesiapan operasional yang sewaktu dapat digerakkan ke daerah operasi.

Dalam kesempatan tersebut, Pangarmabar memberikan penekanan kepada para pejabat yang baru, supaya meningkatkan kepedulian terhadap kegiatan di masing-masing satuan agar program zero accident dapat tercapai, menciptakan suasana kerja yang kondusif dan mengembangkan inovasi-inovasi baru melalui kerja keras dan cerdas, serta menjalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan jajaran Koarmabar maupun instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan tugas.

Upacara serah terima jabatan tersebut dihadiri Kasarmabar Laksamana Pertama (Laksma) TNI A Taufiq R, Para Asisten Pangarmabar, Para Komandan Satuan Jajaran Koarmabar serta Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Koarmabar. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.