Koarmabar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pangarmabar Laksda TNI Arief Rudianto, SE, memberikan
sambutan pada 
peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
tahun 1435 H/2014 M, di Mako Koarmabar, Jakpus, hari ini.
JAKARTA, JO- Segenap prajurit dan PNS jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar)  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1435 H/2014 M, di Gedung Serbaguna OB Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No 67, Jakarta Pusat, Rabu (29/1).

 Peringatan Maulid Nabi kali ini mengambil tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Kebersamaan Prajurit TNI Dengan Rakyat Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Panglima Komando Armada RI kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Arief Rudianto, SE,mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi mengandung makna untuk menggugah kembali kesadaran umat Islam agar lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta sebagai upaya merenungkan dan menghadirkan kembali keteladanan  Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan saat ini.

Lebih lanjut pangarmabar menekankan,  peringatan Maulid Nabi bukan hanya sekadar memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW semata, tetapi yang paling utama  adalah meneladani dan mengambil pelajaran dari perjalanan hidup  beliau serta mengaplikasikan aktifitas kita di kehidupan sehari-hari.

Sementara itu KH Drs Nanang Yunus dari Kementerian Agama selaku penceramah dalam tausiahnya mengatakan, peringatan maulid sebagai salah satu wujud keyakinan dan bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW untuk itu kita harus meneladani beliau dalam kehidupan kita bermasyarakat.

Hadir pada acara tersebut, Danguspulaarmabar Laksamana Pertama TNI Amarullah Octavian, ST, MSc, DESD, para asisten Pangarmabar, Kadis dan Komadan Satuan Jajaran Koarmabar dan ibu-ibu Jalasenastri. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.