Rasko Lantamal III Sampaikan Pokok-pokok Kebijakan dan Penekanan Pimpinan TNI

Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS memimpin
Rasko Lantamal III Jakarta Tahun 2014, di  Jakarta Utara, Selasa (28/01).
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Ikin Sodikin AS, memimpin Rapat Staf dan Komando (Rasko) Lantamal III Jakarta Tahun 2014, di Ruang Serba Guna Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari, No 2 Ancol, Jakarta Utara (Jakut), Selasa (28/01).

Rasko ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI, TNI Angkatan Laut tahun 2014 dan Rasko Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) tahun 2014, yang bertujuan untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan dan penekanan Pimpinan TNI dan TNI AL tahun 2014 serta beberapa hal yang melatarbelakangi penyelenggaraan Rasko ini, antara lain untuk mengevaluasi Program Kerja dan Anggaran tahun 2013.

Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin AS mengatakan, Kepala Staf Angkatan Laut dalam Rapim TNI AL tahun ini menyampaikan arah kebijakan dan proses pembangunan TNI AL dalam rangka menuju Angkatan Laut Kelas Dunia atau World Class Navy. Untuk mewujudkan hal tersebut, TNI AL dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan besar berskala internasional yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo yang dikuti oleh puluhan negara dunia, seperti Jepang, India, Korea, China, Rusia dan beberapa negara Eropa.

Melalui Rasko Lantamal III Jakarta tahun 2014, untuk mengingatkan kembali tugas pokok Lantamal III Jakarta dan jajarannya yaitu sebagai penyelenggara dukungan Logistik dan Administrasi, pembina potensi maritim menjadi kekuatan Pertahanan Keamanan Negara (Hankamneg) dan Operasi Keamanan Laut.

Kegiatan Rasko juga, sekaligus sebagai media untuk menerima masukan secara langsung dari peserta Rasko mengenai perkembangan terbaru situasi di lapangan dari satuan-satuan bawah sebagai bahan pertimbangan penentuan program Lantamal III Jakarta dan Jajarannya mendatang, agar pada tahun 2014 ini benar-benar menyusun perencanaan dengan matang dan dapat mencegah serta meniadakan segala bentuk musibah kecelakaan atau "Zero Accident", serta sebagai evaluasi program kerja dan anggaran tahun 2013 yang telah dilaksanakan.

Lebih lanjut pada Rasko Lantamal III Jakarta, juga membahas hasil-hasil Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Tahun 2013 yang telah dicapai, meliputi bidang organisasi, bidang Intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang material, fasilitas dan jasa. Sehingga pelaksanaan tugas Lantamal III Jakarta pada tahun 2014 memperoleh hasil yang optimal dan lebih baik.

Turut hadir dalam Rasko Lantamal III Jakarta tersebut, Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Muchammad Richad, SH, Para Asisten Danlantamal III Jakarta dan Kasatker jajaran Lantamal III Jakarta serta para Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) dibawah jajaran Lantamal III Jakarta. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.