Rawa Buaya Terendam Banjir, Warga Mengungsi ke Daerah Pasar

Banjir di Jalan Daan Mogot, Jakbar, hari ini.
JAKARTA,JO - Banjir kembali menggenangi wilayah Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). Ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa.


Dari keterangan yang didapat JakartaObserver.com menyebutkan air datang ke lokasi permukiman rumah warga terjadi sejak Rabu (29/1) dinihari tadi. Warga sekitar Dharma Wanita itupun sejak pagi tadi sudah mengungsi di kawasan Pasar Rawa Buaya.

Menurut keterangan Lurah Rawa Buaya Sadiah, banjir yang terjadi di lingkungan Rawa Buaya disebabkan tumpahan air sungai dari anak Kali Angke dan Kali Mokervart. Selain itu adanya puntu air banyak yang rusak dan tanggul di lokasi Rawa Buaya belum diperbaiki.

"Kami berharap tanggul maupun pintu air supaya diperbaiki, karena dari tanggul yang belum selesai berdampak pada genangan air. Lokasi tanggul itu.di RT 16 RW 04 tanggul, bojong kapling. Sementara pintu air RW 09 dan RW 01, banyak yang tidak berpungsi," ucap Lurah.

Sadiah juga menjelaskan banjir yang terparah di Rawa buaya,diantaranya RW 01 dan RW 02 dari sebanyak 12 RW. Lurah menambahkan,untuk para pengungsi Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng,sudah dipersiapkan berbagai bantuan mulai dari Sudin Sosial dan donatur lainnya. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.