Diiming-imingi Jadi Artis K-Pop, ABG Disekap Pria Kenalan di Facebook

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Remaja penggemar K-Pop hati-hatilah dengan rayuan pria yang mengaku-ngaku bisa menjadikanmu menjadi artis K-Pop. Korbannya sudah ada yakni ABG yang mengenal pelaku di Facebook, yang kemudian disekap selama 28 hari.


Menurut informasi yang dihimpun, Selasa (11/3), pelaku penyekapan adalah DK,18, yang telah ditangkap aparat di rumah ibu tirinya di Desa Cikarogol, Cileungsi, Bogor, 3 Maret 2014 lalu.

Menurut keterangan Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Hilarius Duha di Jakarta, Selasa (11/3), DK sebelumnya mengaku sebagai warga negara Korea dan anak dari pemilik Samsung. Pria ini juga mengaku bisa mengajari korbannya dance K-Pop.

Hal itulah yang membuat ABG ini tertarik. Dia kemudian nekat meninggalkan rumahnya di Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel) untuk menemui pria yang kemudian diketahui hanya tamatan Sekolah Dasar (SD) ini. Mereka kemudian bertemu di Bekasi, dan sempat tujuh hari di rumah orang tua DK, untuk selanjutnya berlanjut lagi di rumah ibu tirinya di Cileungsi hingga genap 28 hari sebelum kemudian dia ditangkap.

"Di Facebook, DK memasang foto orang lain untuk menarik perhatian korban," kata Hilarius Duha.

Dijelaskan, penangkapan itu berawal dari laporan orang tua korban kepada polisi yang melaporkan hilangnya korban sejak 1 Februari. Laporan itu segera ditindaklanjuti polisi dengan mencari tahu posisi korban dan tersangka.

Awalnya dengan dibantu GPS polisi mendapatkan posisi korban ini di sekitar Komplek Asabri Indah, Bekasi. Namun di lokasi, penyidik tidak mendapati korban, melainkan temannya berinisial FA alias TN. FA sendiri mengaku mendapatkan ponsel itu dari tersangka DK.

Penyidik kemudian meminta FA untuk menunjukkan lokasi keberadaan DK. Hingga akhirnya polisi berhasil mengamankan DK di Desa Cikarogol, Cilengsi, Bogor, 3 Maret 2014. (jo-5)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.