Kasarmabar Laksma TNI A Taufiqqoerrochman, SE, menerima
laporan kesiapan pada pembukaan Rakor Renaku I Jajaran
Koarmabar di Mako Koarmabar, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (10/3).
(foto:dispenarmabar)
JAKARTA, JO- Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pra-Perencanaan Anggaran dan Keuangan (Renaku) I Tahun 2014 yang dibuka Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI A Taufiqqoerrochman, SE, mewakili Pangarmabar Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, SE, di Gedung Yos Sudarso, Mako Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No 67 Jakarta Pusat, Senin (10/3).

Menurut Pangarmabar dalam amanatnya yang dibacakan Kasarmabar, Rapat Koordinasi (Rakor) Pra-Rencana Anggaran dan Keuangan (Renaku) I sangat penting, karena merupakan sarana untuk mendapatkan masukan pengajuan Rencana Kerja Anggaran dan Kementerian Lembaga (RKA-KL) TA. 2015 dari Satuan Kerja (Satker) Jajaran Koarmabar, sekaligus menyamakan persepsi dan sinkronisasi dalam penyusunan rencana kerja.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan, Rakor Pra Renaku I Jajaran Koarmabar Tahun 2014 bertujuan untuk medukung program pemerintah dalam mewujudkan good governance dan clean government dengan melaksanakan prinsip-prinsip akuntabilitas dan pengelolaan sumber daya secara efisien mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan serta pelaporan pada kegiatan perencanaan pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI AL khususnya Koarmabar beserta Jajarannya.

Pada kesempatan tersebut Pangarmabar juga menekankan bahwa sebagai Kotama Pembinaan dan Operasional dalam penyusunan RKA-KL 2015 harus tetap mengacu kepada kepentingan organisasi meliputi bidang pembinaan Intelijen, Operasi dan Latihan, Logistik, Personel, Sistem Metode dan Organisasi dengan mengutamakan skala prioritas dan tetap dapat mencapai sasaran kemampuan serta kekuatan sesuai Minimum Essential Force (MEF). (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.