Jokowi Semangati Anak Jalanan yang Ikuti Street Child World Cup di Brazil

Jokowi bersama dua wakil anak jalanan yang mewakili Indonesia
pada ajang Sreet Child World Cup di Brazil.
JAKARTA, JO- Sebanyak 28 anak jalanan dari tujuh provinsi di Indonesia akan berangkat ke Rio De Janeiro, Brazil untuk bertanding di ajang Street Child World Cup (Piala Dunia Anak Jalanan). Anak-anak inipun bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, hari ini.

Anak jalanan yang diberi nama "Garuda Baru" ini akan berada di Brazil dari 26 Maret hingga 6 April 2014, dan selain bertanding dengan perwakilan anak jalanan dari negara lain, juga akan mengikuti serangkaian kegiatan sosial. Ajang ini diikuti 20 negara.

Menurut Manager Garuda Baru Doddy Matondang, anak-anak ini diseleksi dari ratusan anak yang berasal dari Jakarta, Medan, Makasar, Surabaya, Palembang, Bandung, dan Yogyakarta.

Kepada anak-anak ini, Jokowi pun berjanji untuk membantu pembiayaan mereka agar bisa melanjutkan sekolah. "Pulang dari Brazil nanti, semua harus sekolah, minimal sampai SMA-SMK, syukur-syukur bisa lebih tinggi. Nanti akan saya cek," kata Jokowi.

Mengenai hasil nanti di Brazil, Jokowi tidak mempersoalkan menang menang ataupun kalah, namun yang lebih penting anak-anak itu bisa punya wawasan baru mengenai bagaimana negara lain.

Jokowi sempat meminta dua orang anak jalanan untuk maju dan berbincang dengannya, menanyakan apakah masih sekolah atau tidak. Diantara keduanya, hanya anak bernama Jessica,13, saja yang sekolah Paket A. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.