Kadiskesarmabar Kolonel Laut (K) Dr Ganesha Wandawa
 drg Sp Perio menyematkan tanda peserta latihan pada
Latkes I TA 2014 di Diskes Mako Koarmabar, Jakarta Pusat,
Rabu (19/3). (foto:dispenkoarmabar)
JAKARTA, JO- Kepala Dinas Kesehatan Koarmabar (Kadiskesarmabar) Kolonel Laut (K) Dr Ganesha Wandawa, drg Sp Perio, membuka Latihan Kesehatan Tingkat Dasar (Latkes I) TA 2014 di Dinas Kesehatan (Diskes) Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No 67 Jakarta Pusat, Rabu (19/3).

Kadiskesarmabar mengatakan, Diskes Armabar merupakan unsur pendukung kegiatan-kegiatan Koarmabar yang berkewajiban memberikan dukungan kesehatan kepada kegiatan operasi maupun latihan serta pelatanan kesehatan kepada anggota di lingkungan Koarmabar. Tujuan pelaksanaan latihan kesehatan tingkat dasar adalah untuk menguji dan meningkatkan kemampuan personel kesehatan secara perorangan dalam upaya menanggulani korban-korban pertempuran atau musibah massal di darat, laut dan kecelakaan pesawat udara.

Sedangkan sasaran latihan ini adalah untuk mewujudkan kesiapan personel kesehatan dalam melaksanakan dukungan kesehatan dalam penyelenggaraan operasi dan latihan, oleh karna itu latihan kesehatan oleh karena itu latihan kesehatan tingkat dasar ini diharapkan mempu meningkatkan pengetahuan dalam dukungan kesehatan kegiatan-kegiatan operasional, dan penanganan gawat darurat P3K, evakuasi medis serta mampu menanggulangi korban pertempuran kecelakaan darat, laut dan udara
serta mengurangi risiko cacat dan kematiandala korban pertempuran.

Selanjutnya dikatakan Kadiskes pada latihan kesehatan tingkat dasar ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh para peserta latihan, maka ilmu pengetahuan baik selama tiga hari yang terdiri dari teori maupun praktek yang diberikan oleh para instruktur dan pelatih agar dipahami dengan baik.

Latkes Tingkat I yang digelar Diskesarmabar diikuti sebanyak 13 peserta yang berasal dari jajaran Koarmabar, dan dihadiri para Kadis/kasatker Mako Koarmabar, serta perwakilan perwira dari Kolatarmabar. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.