Latma Multilateral Komodo 2014: Pangarmabar Tinjau Batalyon Marinir Satgas ENCAP

Pangarmabar Laksda TNI Arief Rudianto, SE memberikan sembako
kepada prajurit Satgas ENCAP Latma Multilateral Komodo 2014
yang berada di Cemaga, Ranai, Kabupaten Natuna., Rabu (19/3).
(foto: dispenkoarmabar)
JAKARTA, JO- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, SE meninjau Batalyon Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Engineering Civic Action Project (Satgas ENCAP) Latma Multilateral Komodo 2014 yang sedang menyelesaikan rehabillitasi pembangunan fasilitas umum serta sarana prasarana di Kabupaten Kepulauan Anambas dan Natuna, Rabu (19/3).

Prajurit Marinir dengan kekuatan setingkat Batalyon dari personel Zeni Marinir dari Pasmar I Surabaya dan Pasmar II Jakarta bersama peronel kekuatan satu Kompi TNI AD dari Batalyon 134 Kompi C dan dua pleton Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara 465 Pontianak, Lanud Ranai yang tergabung dalam Satgas ENCAP Multilateral Komodo 2014 yang ditinjau Pangarmabar beserta rombongan didampingi pejabat Pemda setempat memberikan bantuan sembako dalam rangka mendukung penyelesaian kegiatan Satgas ENCAP melaksanakan pekerjaan fisik perbaikan sarana prasarana yang tersebar di beberapa pulau wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dan Natuna.

Dalam kegiatan peninjauan, Pangarmabar dan rombongan melihat secara langsung hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Satgas ENCAP antara lain betonisasi jalan, pembangunan irigasi, pembangunan MCK, renovasi gedung balai pertemuan, sarana ibadah dan pembangunan instalasi solar cell.

Satgas ENCAP melaksanakan pembangunan yang tersebar di beberapa pulau antara lain di Desa Dusun, Desa Sri Tanjung Desa Tarempa Timur, Desa Teluk Sunting, Desa Teluk Siantan, Desa Liuk, Desa Lidi, Desa Memperuk, Desa Temburun dan Desa Mengkait yang berada di Pulau Siantan, Siantan Tengah, Siantan Timur dan Siantan Selatan serta di Desa Landak dan Desa Mampok yang berada di di Pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Natuna, program Satgas ENCAP antara lain melaksanakan betonisasi jalan, pembangunan MCK, renovasi gedung balai pertemuan, pembangunan instalasi solar cell di Desa Sabang Mawang Balai dan Desa Sabang Mawang Barat yang berada di Pulau Tiga.

Kegiatan di Pulau Laut, Satgas ENCAP mengerjakan betonisasi jalan, renovasi heli pad dan pembangunan jembatan di Desa Air Payang dan renovasi gedung PKK di Desa Kadur. Di Pulau Sedanau pembuatan MCK di Kampung Pantai Ria, Kampung Lemes dan Kampung Panas dan Pulau Bunguran Besar merenovasi mushola di Cemaga dan Kelanga. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.