Meski Hujan Sudin Sosial Jakbar Teruskan Razia PMKS, 29 Orang Diamankan

Razia PMKS di Jakbar yang dilakukan Sudin Sosial.
JAKARTA,JO - Meski cuaca hujan namun tidak membuat petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Barat (Jakbar) mengurungkan kiatnya untuk menggelar operasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayahnya.

Petugas Sudin Sosial Jakarta Barat yang dibantu oleh anggota TNI itu,menggelar operasi, Selasa (25/3) malam, dengan rute berawal dari wilayah Stasiun Kota dan Jalan Pinangsia, Jalan Hayam Wuruk, Tamansari dan memutar ke arah Gajah Mada menuju ke Jalan Roamalaka, Kota Tua, Asemka serta Tubagus Angke.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasudin Sosial Ika Yuli Rahayu ini, petugas berhasil menjaring sebanyak 29 orang diantaranya WTS empat orang, gelandangan enam orang, dan manusia gerobak 19 orang. Para PMKS ini,selanjutnya mereka dikirim oleh petugas ke Panti Sosial kedoya.

Namun begitu, saat berada di bawah jembatan layang Jalan Asemka, seorang wanita yang hendak diamankan petugas berteriak, "Pak, saya jangan ditangkap,saya tukang sapu jalan". Petugas itu akhirnya melepaskan perempuan yang bekerja sebagai tukang sapu tersebut.

Kasudin Sosial Jakbar Ika Yuli Rahayu mengatakan, operasi yang dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB itu, difokuskan pada lokasi wisata Kota Tua, berdasarkan laporan warga yang mengeluh tentang maraknya PMKS yang dianggap telah meresahkan.

"Razia ini kita lakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang banyak mengeluh tentang adanya PMKS," ucap Ika.

Razia ini juga dilakukan guna menciptakan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang ke lokasi wisata Kota Tua,dan sekaligus dapat melestarikan budaya di sekitar tempat ini. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.