Parulian si Pelaku Mutilasi WN Korea Terbelit Utang, Rekonstuksi Digelar di Bekasi

Ilustrasi
BEKASI, JO- Pembunuh wanita berwarga negara Korea, Kim Jeung Sim,51, adalah Albeno Sion Parulian Sarumpaet,31, yang pernah bekerjasama di perusahaan garmen di Cilincing, Jakarta Timur.


Di perusahaan itu, Kim adalah seorang manager, sementara Parulian pernah menjadi sopir. Parulian sendiri sudah ditangkap aparat kepolisian, dan menurut pengakuan pria ini, dia melakukan pembunuhan dengan cara sadis itu karena terbelit utang.

Rekonstruksi pembunuhan Kim pun dilakukan Selasa (25/3) sore di rumah Kim di Perumahan Kemang Pratama 2 Blok AP 23, RT 02/12 Bekasi Timur.

Parulian terlihat memperagakan bagaimana dia menghabisi nyawa Kim menggunakan kabel mesin cuci di rumah itu. Dalam rekonstruksi yang juga dihadiri Kapolres Cianjur AKBP Dedi Kusuma Bakti diperagakan 50 adegan.

Saat kejadian, Sabtu (22/3), pembantu Kim bernama Jubaedah, 45, ada di dalam rumah, dan mengetahui ada tamu, namun dia mengaku tidak mengetahui ada pembunuhan.

Sebelum membuang jasad korban di Cianjur, pelaku memutilasi kepala korban menggunakan pisau cutter.

Menurut Jubaedah, Kim adalah sosok wanita yang baik. Dia sudah bekerja untuk Kim 1,5 tahun, dan sangat kaget begitu mendapat penjelasan dari polisi bahwa majikannya itu tewas. Menurutnya setiap hari dia hanya kerja dua jam bersih-bersih rumah majikan, dan diberi gaji Rp700.000, kadang juga diberi tip. (jo-15)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.