Warga Mengeluh Dipungut Rp1,9 Juta per Bulan Tapi Pengangkutan Sampah Tak Lancar

Ilustrasi
JAKARTA,JO - Hampir setahun ini warga Gang Madrasah, Peta Selatan, RW 01, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) dipunguti biaya pengangkutan sampah oleh oknum kebersihan kecamatan. Yang bikin geram, meskipun dipunguti pengangkutan sampah di daerah ini ternyata tidak rutin.


Keluhan warga ini disampaikan langsung Ketua RT 04 Yudi kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/3). Menurutnya, uang sebesar Rp1,9 juta itu dikumpulkan warga secara swadaya melalui ketua RT dan diserahkan ke ketua RW yang selanjutnya menyerahkannya ke petugas kebersihan.

"Pungutan uang pengangkutan sampah ini telah berjalan selama hampir setahun, diduga ini melibatkan petugas kebersihan tingkat kecamatan," kata Ketua RT 04 Yudi.

Menurut Yudi, pungutan itu sebenarnya tidak menjadi persoalan bagi warganya, asalkan mekanisme pengangkutannya dilakukan secara teratur atau periodik, bukan asal-asalan seperti saat ini, sehingga seringkali terjadi penumpukan sampah yang mengganggu kesehatan warga.

"Warga bertanya kok sudah dibayar tapi mengangkutya tidak teratur. Ini sangat mengganggu warga kita," sambung Yudi. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.