Api di Pasar Senen Sulit Dipadamkan Karena Melalap Pusat Kain dan Pakaian

Pasar Senen terbakar, pagi ini.
JAKARTA, JO - Kobaran api yang membakar puluhan kios di lantai dua Blok 3 Pasar Senen, Jakarta Pusat (Jakpus) terus membesar dan susah dipadamkan karena tempat itu merupakan pusat kain dan pakaian.

Tak hanya melalap lantai dua, api juga akhirnya merembet ke lantai tiga. Warga dan petugas pemadam kebakaran hingga pukul 08.30 WIB masih berjuang melawan si jago merah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan memperkirakan lebih kurang 1.600 kios (angka dari sumber lain menyebut 2.596-Red) jadi korban kebakaran kali ini.

Api diketahui mulai muncul sekitar pukul 04.00 WIB di Blok 3 Proyek Senen. "Asal api belum diketahui masih dalam penyelidikan mengingat api masih menyala belum dapat dipadamkan," terang Rikwanto.

Dinas Pemadam Kebakaran di TKP mengerahkan sebanyak 39 Unit. Kerugian materiil sampai saat ini belum bisa ditaksir, sedangkan korban manusia belum diketahui.

Seorang pedagang kue subuh, Idar, 26, dirinya tiba di pasar ini pukul 03.00 WIB. Baru saja menggelar kue-kue dagangannya, tiba-tiba seorang ibu berteriak ketika melihat asap besar dari arah toko.

"Semua langsung pada teriak-teriak dan beresin dagangan. Saya juga langsung amanin dagangan saya," kata Idar. (jo-5/leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.