Bus Transjakarta
JAKARTA, JO- Bus Transjakarta koridor 10 jurusan Cililitan-Tanjungpriok terlibat tabrakan beruntun dengan lima mobil di Jalan Ahmad Yani, Pulomas, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat (25/4).

Bus Transjakarta dengan nopol B 7258 IV menabrak sedan taksi B 1980 UTA, kemudian mobil Toyota Corola Altis B 199 TVA, Daihatsu Xenia B 1695 FFZ, Daihatsu Xenia D 1757 UB dan Toyota Inova B 1759 CKE.

Kuatnya hempasan membuat mobil Toyota Inova terdorong naik di sisi kiri jalan dan menabrak toko batu marmer pinggiran jalan. Namun dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam tabrakan ini.

Informasi yang dihimpun menyebut, bus Transjakarta yang sedang tidak membawa penumpang ini sedang dalam perjalanan dari Cililitan menuju Tanjungpriok, lalu saat bus berputar arah menuju Cililitan, bus tiba-tiba menabrak Toyota Innova B 1759 CKE.

Setelah menabrak Toyota Innova tadi, bus Transjakarta ini juga menghajar Daihatsu Xenia D1757 UB, lalu giliran taksi B 1980 UTA yang ditabrak, setelah itu Toyota Corola Altis B 199 TVA.

Kontan kejadian ini membuat jalanan macet parah.

Sopit Transjakarta, Pardamaian,52, mengaku, bus yang dikemudikannya menabrak kendaraan lain lantaran rem blong. Ia sendiri tak menyangka hal itu terjadi. "Saya diminta kembali ke pool, makanya saya langsung putar arah di Pulomas," kata dia. (jo-9)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.