Dankolatarmabar Tutup Kursus Tamtama Remaja dan Latihan Dalam Dinas

Dankolatarmabar Kolonel Laut (P) Yudo Margono  melepas
tanda peserta kursus pada upacara penutupan di Mako
Kolat Koarmabar, Jakarta Pusat, Jumat  (11/4). (foto: dispen armabar)
JAKARTA, JO- Komandan Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Barat (Dankolatarmabar) Kolonel Laut (P) Yudo Margono menutup Kursus Tamtama Remaja dan Latihan Dalam Dinas (LDD) Prosbiltus serta LDD Peningkatan Profesi Perwira Pelaut di Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No 67 Jakarta Pusat, Jumat (11/4).

Kursus dan LDD tersebut diikuti oleh peserta dari Mako Koarmabar dan Jajaran Satuan Koarmabar dengan jumlah peserta sebanyak 91orang yang meliputi : Kursus Tamtama Remaja sebanyak 71 orang dan LDD Prosbiltus diikuti 10 orang serta LDD Peningkatan Profesi Perwira Pelaut diikuti 10 orang.

Dankolatarmabar mengatakan, Kursus dan LDD bagi personel TNI AL bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme personel baik perorangan maupun satuan, yang dilaksanakan secara sinergis dalam bentuk latihan bertingkat dan berlanjut antar unsur Sistim Senjata Armada Terpadu (SSAT).

Lebih lanjut Dankolatarmabar mengatakan, dengan selesainya Kursus dan LDD ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan pengawakan organisasi TNI AL serta meningkatkan tataran profesionalisme para pesertanya, baik secara individu maupun berkelompok sehingga diharapkan dapat menambah kemampuan penguasaan dibidang tugas yang diemban dimasa secara profesional.

Dankolatarmabar memberikan pesan kepada para peserta Kursus dan LDD, khususnya kepada para tamtama remaja agar menjadikan pengetahuan yang didapat selama mengikuti kursus sebagai bekal yang bermanfaat untuk mengembangkan profesionalisme dan peningkatan sumberdaya diri selama penugasan di TNI AL. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.