Tumpukan Sampah di Kali Anyar Setinggi 5 Meter, Jalan Kumuh, Bau dan Becek

Sampah di Kelurahan Kali Anyar, Tambora, setinggi 5 meter,
 lebih tinggi dari alat berat. (foto:jo-6)
JAKARTA,JO-Sampah menggunung hingga setinggi lima meter di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di RW09/06, Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora Jakarta Barat (Jakbar). Separuh badan jalan tertutup sampah.

Selain menutup jalan juga di sekitar TPS itu tampak kumuh dan becek. Padahal menurut Ketua LKM RW09,Kelurahan Kali Anyar,Cecep Adi pihaknya sudah sering mengeluhkan kinerja pihak Kebersihan dan menyurati namun belum ada realisasinya.

"Mereka sudah berjanji akan angkut sampah seluruhnya dan akan menurunkan sebanyak delapan truk dan alat berat,tapi tidak seperti kenyata.Pengangkutan sampah tidak sesuai dengan harapan,sampai saat ini belum ada realisasinya dari kebersihan," ujarnya saat ditemui, Jumat (4/4).

Dikatakan,seharusnya sampah di TPS ini diangkut minimalnya empat truk tiap hari,tapi kenyataannya hanya dua truk tiap hari itu pun hanya pagi hari saja. Sementara sampah datangnya dari beberapa kelurahan yang terdekat di lokasi ini seperti sampah dari Kelurahan Duri Utara, Jembatan Besi.

"Sampah tiap hari ditumpuk disini sampai menggunung. Sampah tidak pernah diangkut bersih. Lihat saja sampahnya sudah lebih tinggi di bandingkan dengan alat beratnya," ungkap Cecep.

Dodo, lurah Kali Anyar juga mengatakan, pihaknya sudah berulangkali melaporkan dan menyurati langsung kepada wakil kepala dinas kebersihan DKI Jakarta supaya sampah itu diangkut bersih. "Bahkan mereka berjanji sekarang ini akan di turunkan sebanyak delapan truk ,tapi belum juga terangkut," sebut Dodo. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.