India Memulai Pemilu dengan 814 Juta Pemilih dan 935.000 TPS

Atribut partai di India.
JAKARTA, JO- India memulai pemilu terbesar di dunia, Senin (7/4), dengan 814 juta pemilih dan 935.000 tempat pemungutan suara (TPS) yang akan memberikan suara secara bertahap selama lima minggu ke depan untuk memilih wakil yang akan menempati 543 kursi Lob Sabha (majelis rendah parlemen).

Dalam sistem politik India, tiap partai atau koalisi harus memiliki minimal 272 kursi untuk dapat membentuk pemerintahan.

Pemilu akan mulai berlangsung Senin (7/4) hingga Senin (12/5), dan surat suara akan mulai dihitung pada 16 Mei 2014.

Sementara itu, mesin suara elektronik akan digunakan dan untuk pertama kalinya akan ada pilihan golongan putih (golput) - pilihan bagi warga yang tidak ingin memilih kandidat manapun.

Pada hari Senin atau hari pertama dari sembilan hari pemungutan suara - pemilih memilih kandidat dari lima daerah pemilihan di timur laut negara bagian Assam dan satu di negara bagian tetangganya Tripura.

Bagi sebagian besar pemilih di pedesaan Assam , negara berpenduduk 30 juta jiwa sebagian besar berkaitan dengan infrastruktur dan kerusakan lingkungan , dua partai utama nasional ' fokus pada pertumbuhan lapangan kerja dan pembangunan ekonomi. (jo-4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.