Kali Krukut Tanah Sereal 60 Tahun Tidak Pernah Dikeruk dan Dirawat

Kondisi Kali Krukut, Tanah Sereal selama 60 tahun tidak pernah
dikeruk. (foto:jo-6)
JAKARTA,JO- Selama 60 tahun Kali Krukut yang lebarnya empat meter di Jalan Tanah Sereal Raya, Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat (Jakbar) tidak pernah lagi di keruk. Hal inilah yang membuat daerah ini kumuh, kotor dan selalu banjir.

Seorang warga RT08/08 Tanah Sereal, Fery, 42, mengungkapkan, mendangkalnya kali dan tidak lancarnya aliran air membuat daerah ini banjir walau hanya sebentar hujan.

Menurutnya di Jakarta, Selasa (15/4), sejak pabrik gas di sekitar lokasi ini pindah ke daerah Bandung, Kali Krukut pun jadi kotor dan kumuh. Sampah pun tampak menumpuk di kali. Warga mengimbau Walikota Jakbar Anas Effendi untuk meninjau daerah mereka.

"Warga disini menginginkan agar walikota Jakbar turun meninjau ke lokasi.Sebab Kali ini jadi tempat pembuangan sampah warga. Akibat tumpukan sampah itu Kali jadi mendangkal hingga nyaris rata dengan jalan," ungkapnya.

Kepala Suku Dinas(Kasudin) PU Tata Air Jakbar Pamudji mengatakan akan melakukan pengecekan ke lokasi yang dilaporkan masyarakat itu. Dia ingin tahu apakah di atas kali itu ada bangunan atau tidak.

"Kalau di lokasi ada bangunan, kita harus melakukan refungsi dulu baru kita bisa lakukan pengerukan," katanya. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.