Lagi, Dua Maling Dihakimi Massa di Pasar Senen, Alasannya Mengais-ngais

Pasar Senen terbakar
JAKARTA, JO- Aksi ambil kesempatan dalam penderitaan orang lain terjadi di Pasar Senen. Di tengah paniknya para pemilik kios, dua pria ini justru mencuri barang-barang berupa jam tangan dan kosmetik.

Lucunya kepada petugas Polsek Senen, pria bernama Suwardi, 32, dan Firman Siregar, 42, mengaku tidak mencuri tapi mengais-ngais sisa kebakaran dan tanpa sengaja menemukan barang-barang itu.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian dilakukan Sabtu (26/4) sekitar pukul 11.00 WIB. Dari tersangka Suwardi berhasil disita 22 jam tangan, sementara dari Firman disita barang-barang kosmetik.

Barang-barang itu mereka masukkan ke dalam karung, dan ketika massa melihat keduanya keluar dari kios terbakar keduanya pun dihentikan dan diperiksa barang bawaan itu. Ketika barang-barang itu ditemukan di dalam karung, massa pun mengamuk dan menggebuki keduanya.

Tapi keduanya mengelak dituduh mencuri. "Kami tidak mencuri, kami hanya ketemu barang-barang saat mengais-ngais," kata keduanya. Tapi polisi tidak serta merta membebaskan mereka. Alasannya kios-kios itu sudah dipasangi garis polisi dan tidak boleh ada yang mengambil barang dari dalamnya. (jo-7)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.