Murid TK Hang Tuah Dabo Singkep, Joy Sailing dengan
menggunakan Patkamla Tanjung Buku II.4.58 di perairan
Dabo Singkep, Lingga, Rabu (16/4). (foto:dispenarmabar)
JAKARTA, JO- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep melaksanakan pelayaran gembira atau Joy Sailing bagi murid Taman Kanak-kanak (TK) Hang Tuah Dabo Singkep, dengan menggunakan Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Tanjung Buku II.4.58 di perairan Dabo Singkep, Lingga, Rabu (16/4).

Dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Dabo Singkep Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Yulianus Poek mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan Potensi Maritim (Potmar) di wilayah kerja Lanal Dabo Singkep sekaligus mengenal lebih dekat salah satu kapal patroli yang dimiliki oleh Lanal Dabo Singkep beserta pengawaknya sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Laut terutama di perairan Lingga.

Siaran pers yang diterima dari Dispen Armabar, hari ini di Jakarta, menyebut kegiatan ini menjadi agenda tahunan bagi siswa-siswi TK Hang Tuah sebagai program pendidikan TK Hang Tuah Dabo Singkep dalam memberikan pengenalan tentang dunia kebaharian kepada siswa/siswi TK Hang Tuah sebagai sarana penanaman jiwa kebaharian sejak dini.

Pelayaran selama lebih kurang dua jam ini diikuti oleh 66 siswa-siswi, 10 guru pendamping, dua orang pengurus Yayasan Hang Tuah dan perwakilan dari pengurus Jalasenastri cabang 7 Korcab I Daerah Jalasenastri Armada Barat. Kegiatan ini mendapat apresiasi dan kesan positif baik dari pihak sekolah, wali murid serta para siswa-siswi TK Hang Tuah. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.