Namanya Dicatut Minta Uang Rp150 Juta ke Caleg, Ketua KPU DKI Lapor Polisi

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Anda caleg di DKI Jakarta? Hati-hatilah jika ada yang mengatasnamakan Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno meminta uang kepada Anda untuk "mengamankan" suara Anda.


Korbannya sudah ada, dan Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno yang asli pun melaporkan masalah itu ke polisi. "Sudah ada korbannya, seorang caleg dimintai uang atas nama saya, dan uang Rp150 juta sudah terlanjur ditransfer. Saya sendiri sudah lapor polisi atas pencatutan nama saya ini," kata Sumarno di Jakarta, Kamis (17/4).

Sumarno lantas mengimbau kepada caleg atau parpol untuk tidak meladeni orang-orang yang menghubungi mereka dengan mengatasnamakan ketua KPU DKI.

Menurutnya, si pelaku ini melakukan aksinya dengan menawarkan mengamankan suara perolehan yang diperoleh caleg tertentu, dengan cara menambah yang suaranya sedikit dan mengamankan suara caleg yang perolehan suaranya banyak.

Sumarno sendiri mengaku kaget karena banyak mendapat telepon dari caleg incumbent yang mengaku ditelepon oleh orang bernama Sumarno, ketua KPU DKI. Orang itu minta ditransfer uang untuk "pengamanan" suara para caleg yang menurut Sumarno sama sekali tidak benar. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.