Pangarmabar Menerima Pelaporan Kenaikan Pangkat Pamen Koarmabar

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Arief Rudianto, SE
menyampaikan selamat kepada 35 pamen. (foto: dispen koarmabar)
JAKARTA, JO-Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, SE menerima laporan kenaikan pangkat (Kenkat) 35 Perwira Menengah (Pamen) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No 67 Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (1/4).

Pangarmabar pada kesempatan tersebut mengatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud pengharagaan dan kehormatan dari pemimpin atas prestasi, integritas pribadi serta kontribusi positif yang telah ditunjukkan selama ini. Selain itu, merupakan anugerah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa yang sepatutnya disyukuri agar dapat memberikan makna bagi kehidupan pribadi para perwira dan keluarga.

Lebih lanjut dikatakan Pangarmabar, eksistensi setiap Perwira TNI AL dimanapun bidang penugasannya senatiasa melekat atribut dan kehormatan sebagai prajurit matra laut. Karena itu selalu dituntut untuk dapat mengekspresikan identitas atau jati dirinya sebagai prajurit yang benar-benar memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI serta Trisila TNI AL.

Identitas tersebut direfleksikan dalam wujud tampilan sosok pribadi yang selalu dapat menjadi suri tauladan, sehingga dapat meningkatkan motivasi dan semangat pengabdian para personel lain, utamanya anak buah. Di samping itu, dapat membangkitkan motivasi dari seluruh anggota untuk selalu bekerja keras dan ikhlas dalam setiap pelaksanaan tugas, ujar Pangarmabar.

Ke-35 Pamen yang naik pangkat tersebut terdiri dari Letnan Kolonel (Letkol) menjadi Kolonel sembilan orang, Mayor menjadi Letkol sembilan orang, dan Kapten menjadi Mayor sebanyak 17 orang.

Acara pelaporan kenaikan pangkat tersebut dihadiri Kepala Staf Koarmabar Laksamana Pertama (Laksma) TNI A Taufiqoerrachman, SE, dan segenap Pejabat Teras Koarmabar. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.