PM Australia Sangat Yakin Sudah Sangat Dekat dengan Pesawat MH370

Area pencarian MH370.
JAKARTA, JO - Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott mengatakan, pihaknya sangat yakin sinyal yang terdeteksi dari dasar Samudera Hindia berasal dari kotak hitam pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines.

Berbicara kepada wartawan di Shanghai, China, hari ini, PM Abbott mengatakan "very convident" atas perkembangan baru itu dan berharap misteri mengenai pesawat itu akan segera terungkap.

"Kita sudah sangat dekat dengan area pencarian, dan sangat yakin bahwa sinyal yang terdeteksi itu berasal dari kotak hitam MH370," kata Abbott seperti dikutip AP, hari ini. "Kami berharap mendapatkan banyak informasi sebelum sinyal itu akhirnya kedaluarsa."

Malaysia Airlines
Kotak hitam pesawat, atau data penerbangand an rekaman suara kokpit, dapat memecahkan misteri mengapa pesawat menghilang sejak 8 Maret dalam perjalanannya dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, China, dengan 239 orang di dalam pesawat.

Tim pencari berlomba dengan waktu untuk menemukan peralatan itu, karena beterai peralatan yang menunjukkan lokasi kotak hitam itu hanya bertahan sebulan, dan upaya menemukannya akan sangat sulit jika alat itu tidak lagi berkedip di kedalaman 4.500 meter. (jo-4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.