Pria Mabuk Membajak Virgin Air Langsung Ditangkap Begitu Mendarat

Virgin Air
JAKARTA, JO- Pesawat milik maskapai Virgin Blue, Australia jenis Boeing-737-800, dibajak di Bandara Ngurah Rai, Bali, Jumat (25/4). Seorang pria mabuk yang nekat masuk kokpit diduga sebagai pelakunya.

Informasi yang dihimpun siang ini, menyebut pelaku sudah berhasil diamankan Polda Bali, dan pesawat dengan rute Brisbane-Denpasar itu sudah mendarat di Bali dan tengah berada di ujung runway Bandara Ngurah Rai.

Menurut General Manager GM Bandara I Gusti Ngurah Rai Herry Sikado, pesawat itu sebelumnya menyalakan sinyal pembajakan sejak di Tower Makassar dan Bali sekitar pukul 14.05 Wita. Sinyal yang menyala itu membuat pihak bandara, maskapai, dan petugas keamanan berjaga-jaga.

Kapolresta Denpasar AKBP Djoko Hariutomo mengungkapkan pembajakan dilakukan penumpang yang mabuk dan menggedor-gedor pintu kokpit pilot.

Saat mendarat, pelaku kemudian diamankan oleh petugas gabungan antara TNI, Polri dan aparat keamanan bandara dikerahkan menangkap pelaku. Jumlah aparat yang dikerahkan mencapai lebih dari satu peleton.

Informasi pembajakan ini sempat membuat bandara ditutup, dan terganggunya penerbangan dari dan ke Bandara Ngurah Rai.(jo-1)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.