Sekolah di Cengkareng Ini Sudah Tiga Tahun Terendam Banjir, Siswa Tetap Masuk

Banjir di SD dan SMP Yayasan Esti Karya, Cengkareng. Sudah tiga tahun. 
JAKARTA,JO - Meski sekolah SD dan SMP Yayasan Esti Bakti yang terletak di Gang Taniwan, RT 09/05, Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) terendam banjir, namun tidak membuat para siswa maupun siswi mengurungkan niatnya untuk bersekolah.

Mereka rela demi menempuh ilmu walaupun sekolahnya harus tergenang air. Aktifitas proses belajar dan mengajar di sekolah itu masih terus dilanjutkan. "Genangan air di sekolah ini sudah lama, walaupun tidak turun hujan sekolah ini tetap tergenang air," kata Saskia, siswi kelas III SD.

Pantauan di lokasi, hari ini, kondisi genangan air yang terjadi di halaman sekolah sebetis orang dewasa. Akibat adanya genangan itu, banyak warga yang bermukim di sekitar wilayah tersebut memanfaatkan tempat itu menjadi lokasi pemancingan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Esti Bakti Agustinus Budi Rianto mengatakan, banjir yang terjadi di sekolah ini sudah berjalan tiga tahun.Akibat banjir,pihak sekolah sebelumnya juga telah membubarkan sekolah TK yang jumlahnya 27 murid.

"Pihak yayasan juga sedang merencanakan untuk pembangunan gedung sekolah. Kalau masalah proses belajar dan mengajar tidak menjadi masalah, mereka masuk meskipun banjir, " kata Agustinus. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.