Warga TPI Kota Tangerang Serbu Air Bersih Bantuan

Warga perumahan TPI Kota Tangerang antri  air bersih,
Minggu (6/4) pagi. 
TANGERANG,JO - Warga perumahan Taman Pinang Indah (TPI) Kota Tangerang, Minggu (6/4) sekitar pukul 08.00 WIB menyerbu air bersih bantuan sebanyak 4.000 liter yang dikirimkan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

Bantuan itu dikirimkan setelah sepanjang Sabtu (5/4) pagi hingga malam, air kran dari PDAM ini tidak mengucur ke perumahan warga.

Pantauan JakartaObserver.com di lokasi, warga terlihat menyerbu truk tangki dan rela mengantri panjang dengan membawa ember dan jerigen.

"Gara-gara air tidak mengucur warga jadi tidak mandi," teriak Hj Tohir.

Sebelumnya, sejumlah warga mengaku kecewa dengan pelayanan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang ini, karena sudah berulang kali terjadi dan tidak ada perbaikan. Padahal, kata mereka, warga terus ditagih tiap bulan untuk pembayaran air PAN.

"Kami kecewa pelayanan konsumen di PDAM Kota Tangerang. Dari pagi sampai malam air PAM belum juga mengucur.Akibatnya banyak warga yang terpaksa minta air bersih dari kepada warga lainnya," ujar Andri Salim ,warga Rt 08/04 Taman Pinang Indah.

Hal senada juga dikatakan oleh warga lainnya, Suhaeti, yang menyebut, pelayanan PDAM ini sudah sangat sering membuat warga kesal. "Kadang keluar kadang tidak. Ini jelas merugikan konsumen,apalagi warga terus membayar sesuai dengan tarif.Kalau terus seperti ini, terpaksa warga di tempat ini memilih pakai Sanyo ketimbang air PAM yang ngucurnya kagak jelas," katanya.

Menurut Suhaeti, permasalahan air PAM yang tidak jelas pengairannya berlangsung sudah lama, namun hingga sekarang tidak ada pemberitahuan yang resmi kepada konsumen. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.