Cawapres Jokowi Ditunda Bersamaan Rapimnas Golkar dan Demokrat

Jokowi dan Jusuf Kalla
JAKARTA, JO- Meski sempat disebut-sebut akan mengumumkan nama cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) hari ini, namun situasi rupanya memaksa PDIP untuk mengulur. Hal itu bersamaan dengan digelarnya Rapimnas Partai Golkar dan Rapimnas Partai Demokrat, hari ini.

Rapimnas Golkar sendiri dilangsungkan di Jakarta Convention Center, Senayan, sedangkan Rapimnas Partai Demokrat di Hotel Sultan.

Menurut Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo di Jakarta, Minggu (18/5), soal cawapres memang sangat penting dan strategis, sehingga perlu dilakukan dengan seksama, cermat, hati-hati dan melalui berbagai pertimbangan yang mendalam. Di samping itu perlu didiskusikan dengan partai-partai lain yang bekerja sama.

Tjahjo kemudian hanya memberikan ancer-ancer penyebutan nama cawapres itu sebelum tanggal 20 Mei 2014, yang merupakan batas akhir pendaftaran KPU, dan diumumkan secara langsung oleh Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri, serta didampingi oleh ketua umum partai pengusung.

Namun begitu, pantauan JakartaObserver.com hingga sore ini, nama Jusuf Kalla (JK) tetap menjadi perhatian, bahkan hampir dipastikan sebagai sosok yang akan menjadi pendamping Jokowi.

Kemarin, Jokowi kepada wartawan mengatakan semalam nama cawapres pendampingnya sudah diputuskan dan pagi ini akan diumumkan. Namun hingga siang belum ada kabar apapun dari Jokowi.(jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.